Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hyundai Serahkan Dua Tank Tanpa Awak Untuk Uji Coba Pada AD Korea

Hyundai Serahkan Dua Tank Tanpa Awak Untuk Uji Coba Pada AD Korea
Hyundai Serahkan Dua Tank Tanpa Awak Untuk Uji Coba Pada AD Korea

KARAWANGPORTAL - Hyundai Rotem mengumumkan pada 7 Juli bahwa mereka telah menyerahkan kepada Administrasi Program Akuisisi Pertahanan – Defense Acquisition Program Administration (DAPA) Korea Selatan dua kendaraan lapis baja tak berawak (MPUGV) multiguna berdasarkan prototipe HR-Sherpa untuk digunakan dalam uji coba evaluasi selama enam bulan dengan Angkatan Darat Korea (RoKA).

Perusahaan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa langkah tersebut, yang menandai pengenalan pertama kendaraan darat tak berawak RoKA, terjadi setelah perusahaan memenangkan kontrak pada November 2020 untuk memasok platform 6×6 bersama dengan pelatihan dan dukungan terkait di bawah skema akuisisi yang dipercepat. bertujuan untuk memperkenalkan kemampuan baru kepada militer.

Kendaraan, yang digambarkan perusahaan lebih mampu daripada HR-Sherpa, dapat digunakan dalam berbagai peran, termasuk dalam pertempuran jarak dekat dan misi pengawasan dan pengintaian, serta untuk pasokan amunisi dan persedian barang habis pakai dan evakuasi korban dikutip dari karawangportal.com.

Dilengkapi dengan kamera siang dan malam yang memberikan gambar real-time kepada operator, MPUGV hadir dengan berbagai mode untuk mengemudi tanpa awak, termasuk leader-follower, mengemudi jarak jauh, dan mengemudi otonom di sepanjang rute yang telah ditentukan sebelumnya, menurut catatan perusahaan.

Kendaraan bertenaga baterai, yang beratnya kurang dari dua ton, juga telah dilengkapi dengan stasiun senjata jarak jauh – remote weapon station (RWS) dan fitur kotak pemuatan di bagian belakang yang mampu membawa lebih dari 200 kg kargo atau mengangkut pasien jika terjadi kecelakaan. keadaan darurat. Setiap roda, yang menampilkan ban tanpa udara, dilengkapi dengan motor listrik di dalam roda yang menggerakkan masing-masing secara independen.

 

Source : militermeter.com