Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Drone MQ-25 Stingray Sukses Ngisi Bahan Bakar Pesawat Hawkeye Di Langit

Drone MQ-25 Stingray Sukses Ngisi Bahan Bakar Pesawat Hawkeye Di Langit
Drone MQ-25 Stingray Sukses Ngisi Bahan Bakar Pesawat Hawkeye Di Langit

VELOX.CO.ID - Angkatan Laut AS dan Boeing telah menyelesaikan tes pengisian bahan bakar dari pesawat tak berawak berbasis kapal induk MQ-25TM Stingray buatan Boeing. Objek oesawat yang diisi BBM adalah pesawat komando dan kontrol Angkatan Laut E-2D Hawkeye buatan Northrop Grunman. Ini tes kali kedua bagi MQ-25TM.

Selama uji terbang dari Bandara MidAmerica St. Louis pada 18 Agustus, pilot dari Skuadron Uji dan Evaluasi Udara Angkatan Laut VX-20 melakukan survei bangun yang sukses di belakang MQ-25 T1 untuk memastikan kinerja dan stabilitas sebelum melakukan kontak dengan pesawat yang akan melakukan pengisian bahan bakar. HAWKEYE E-2D menerima bahan bakar dari pesawat tanpa awak pengisian bahan bakar udara T1 selama penerbangan.

MQ-25 Stingray akan ditugaskan ke skuadron peringatan dini udara kapal induk di dalam sayap udara kapal induk, yang saat ini mengoperasikan pesawat E-2 C/D, yang dikenal sebagai “kuartal belakang digital” armada karena perannya dalam pertempuran bersama, manajemen, komando dan kontrol.

Ini adalah misi pengisian bahan bakar udara kedua yang dilakukan tim MQ-25 musim panas ini. Pada tanggal 4 Juni, aset uji MQ-25 T1 menjadi pesawat tak berawak pertama yang mengisi bahan bakar pada pesawat F/A-18 Super Hornet Angkatan Laut AS. Kedua penerbangan dilakukan pada kecepatan dan ketinggian yang relevan secara operasional, dengan E-2D dan F/A-18 melakukan manuver di dekat T1.

Boeing saat ini memproduksi dua pertama dari tujuh pesawat uji MQ-25 dan dua untuk uji darat yang saat ini sedang dalam kontrak. Aset uji MQ-25 T1 milik Boeing adalah pendahulu pesawat ini. MQ-25 memanfaatkan kemajuan dalam rekayasa dan desain digital berbasis model, dan penerbangan yang sedang berlangsung dimaksudkan untuk menguji desain dan kinerja pesawat jauh lebih awal daripada program tradisional. militermeter