Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Persiapan Latihan Armada Jaya, Marinir Cek Material Tempur

 

velox
Persiapan Latihan Armada Jaya, Marinir Cek Material Tempur

VELOX.CO.ID - Militer, Prajurit Batalyon Roket 1 Marinir (Yonroket 1 Mar) melakukan pemeriksaan material dan kendaraan tempur untuk persiapan Latihan Armada Jaya, pada Jumat 28-5-2021 di Garase Yonkapa 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta, dirilis situs TNI.

Kegiatan pengecekan material dan kendaraan tempur bertujuan untuk mengetahui kesiapan dalam persiapan latihan Armada Jaya (AJ) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Pengecekan material tempur Roket Vampire antara lain kelistrikan voltase di laras dari tiap-tiap Ranpur yanh dilanjutkan pengecekan kondisi kendaraan, kesiapan kelangkapan yang ada di dalam Kabin, mesin, Alkom, Komputer tembak, alat pemadam, konektor tombol pengerak Laras, Magazen, juga pengecekan rangkaian bergerak elevasi dan devleksi laras, loading magazen dilanjutkan uji gerak Ranpur Vampire.

Turut hadir dalam pengecekan material dan kendaraan tempur tersebut adalah; Tim uji Kelaikan Material dari Dinas Kelaikan Material Angkatan Laut (Dislaikmatal) Mayor Marinir Bayhaky Candra Cipta beserta 4 Personel tim lainnya, Kasiharpal Slog Pasmar 1 Mayor Marinir Agus Maulana dan para Perwira Slog Satlak Menart 1 Mar.

Ketua Tim uji Kelaikan Mayor Marinir Bayhaky Candra Cipta menyampaikan, bahwa uji kelaikan ini merupakan salah cara untuk mengukur dan menilai performa dan kemampuan Ranpur Roket Vampire dalam menjaga kondisi teknis untuk mendukung operasi.

Kegiatan pengecekan material dan kendaraan tempur tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

***jakartagreater.com***