Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mid Life Modernization Kapal Perang KRI Fatahillah-361

velox
Mid Life Modernization Kapal Perang KRI Fatahillah-361

VELOX.CO.ID - Alutsista – Wakil Asisten dan Perencanaan (Waasrena) Kasal Laksma TNI Yayan Sofyan, meninjau KRI Fatahillah-361 dari Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II yang sedang melaksanakan Mid Life Modernization (MLM).

Modernisasi ini sebagai salah satu program pemeliharaan kapal, dalam kategori Perpanjangan Usia Pakai (PUP) yang dilakukan di PT. Dock Perkapalan Surabaya (DPS), Jawa Timur, Senin, 31-5-2021, dirilis Pen Koarmada II.

Laksma TNI Yayan Sofyan yang didampingi oleh Kadismatal Laksma TNI Budi Sulistyo, Dansatkor Koarmada II Kolonel Laut (P) Endra Hartono, serta pejabat PT.DPS meninjau ruang Pusat Informasi Tempur (PIT) milik KRI Fatahillah.

Didampingi Komandan KRI Fatahillah Letkol Laut (P) Ahmad Ahsan, Waasrena juga menerima penjelasan dari salah satu perwira kapal mengenai perkembangan dari program pemeliharaan yang telah dilaksanakan.

Di hari yang sama Laksma Yayan Sofyan yang baru 10 hari menjabat sebagai Waasrena Kasal ini, juga berkesempatan memberikan pembekalan kepada Perwira Penentu Kebijakan Kesiapan Teknis Alutsista di Jajaran Koarmada II, Puspenerbal dan Pasmar II di Gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) Koarmada II.

Salah satu materi yang disampaikan dalam pembekalannya, Waasrena Kasal mengatakan susunan personel di KRI harus terpenuhi hingga 90 % dan sesuai dengan kompetensi yang dimiliki. Selain itu kriteria untuk kelayakan sebuah kapal, sekarang ini hanya ada dua yakni militer yang Siap Tempur dan Siap Operasi.

***jakartagreater.com***