Bashar Assad Terpilih Lagi Jadi Presiden Suriah, Rusia Janji Mendukung Selamanya

 

VELOX.CO.ID
Bashar Assad Terpilih Lagi Jadi Presiden Suriah, Rusia Janji Mendukung Selamanya

VELOX.CO.ID - Angkatan Udara Rusia (VKS) melakukan serang udara dengan target sel-sel ISIS di wilayah tengah Suriah, hal itu dilaporkan oleh Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia pada 28 Mei.

Menurut kelompok pemantau yang berbasis di London, lebih dari 30 serangan udara Rusia menghantam sel-sel kelompok teroris di wilayah tersebut dalam 48 jam terakhir.

Serangan udara tersebut menargetkan pinggiran kota kuno Palmyra di Homs timur, kota Ithriyah di Hama timur, dan kota Resafa di Raqqa selatan. Kerugian yang diderita sel ISIS belum terungkap. Lima teroris tewas dalam gelombang serangan udara Rusia baru-baru ini.

Rusia telah mendukung operasi pemerintah Suriah melawan sel ISIS di wilayah tengah selama hampir setahun sekarang.

Dalam sebuah surat untuk menyamakan dengan Presiden Suriah Bashar al-Assad tentang memenangkan masa jabatan presiden keempat, Presiden Vladimir Putin memperbarui komitmen Rusia untuk perang Suriah melawan teroris.

“Hasil pemungutan suara telah sepenuhnya mengkonfirmasi prestise politik Anda yang luar biasa, dan kepercayaan [Anda] sesama warga untuk kebijakan yang diambil di bawah kepemimpinan Anda untuk menstabilkan situasi di Suriah secepat mungkin dan memperkuat lembaga negaranya,” surat ucapan selamat itu berbunyi. “[Kami juga] menekankan bahwa pihak Rusia bermaksud untuk terus memberikan dukungan komprehensif kepada mitra Suriahnya dalam memerangi terorisme dan ekstremisme, dan mempromosikan proses penyelesaian politik dan pemulihan pasca-konflik dengan damai.”

Pada akhir 27 Mei, Ketua Dewan Rakyat Suriah Hammouda Sabbagh mengumumkan bahwa al-Assad telah memenangkan pemilihan presiden pada 26 Mei di republik itu, dengan 95,1% suara.

Rusia telah menjadi pendukung utama perang Suriah melawan terorisme selama lima tahun terakhir. Aliansi strategis ini telah berkontribusi pada keamanan dan stabilitas negara yang dilanda perang itu.***militermeter.com***

 

velox.co.id Media Intelijen dan Dunia Militer Indonesia

Disqus Comments

Featured Post

Pejuang Kurdi Suriah Serang Pos Militer Turki di Suriah

  Pejuang Kurdi Suriah Serang Pos Militer Turki di Suriah VELOX.CO.ID - Pada 19 Juni, pasukan Kurdi di suriah menyerang pangkalan militer T...