7 TIPS AMAN SAAT TRAVELLING SENDIRIAN



VELOX - Apa yang kamu pikirkan saat mendengar travelling sendirian? Mungkin ada diantaranya yang berpikir bahwa travelling sendirian itu menakutkan dan banyak menimbulkan kekhawatiran, khawatir bertemu dengan orang aneh bahkan pencopet. Tenang, travelling sendirian tidak semenyeramkan yang dibayangkan. Berikut  7 tips aman yang wajib kamu perhatikan saat travelling sendirian.

Riset Pakaian yang Sesuai dengan Destinasi
Hal pertama yang wajib kamu perhatikan sebelum travelling sendirian yaitu lakukanlah riset tentang pakaian yang sesuai dengan tempat wisata, usahakan pakaian yang kamu pakai jangan terlalu mencolok agar tidak menarik perhatian dan “mengundang” orang yang berniat jahat.
Sebelum Travelling Pelajari Bahasa Setempat
Pelajari kosakata dan percakapan dasar misalnya, cara memperkenalkan diri, menanyakan tempat tujuan, memesan makanan dan minuman. Warga lokal akan mengapresiasi kalian jika berbicara dengan bahasa setempat.

Menginap di Homestay & Hostel
Carilah homestay yang berada di lingkungan warga setempat yang dapat menambah wawasan mengenai kultur setempat. Pilihan lain yang dapat dicoba yaitu menginap di hostel, dimana banyak turis asing yang menginap, hitung-hitung menambah kenalan dan teman.
Komunikasi dengan Orang Baru

Jangan takut untuk berkomunikasi dengan orang baru. Jika berada di tempat umum kamu bisa menyapa dan tersenyum pada orang yang duduk di sebelah kamu dan mulai mengobrol ini-itu. Namun, kalian juga perlu hati-hati jika merasa tidak nyaman perlu sedikit menghindar tetapi dengan cara yang sopan, be better and safe.

Kunjungi Banyak Destinasi Wisata
Saat travelling seorang diri akan sangat rugi jika banyak diam di penginapan. Kunjungilah banyak destinasi wisata, abadikan setiap momen, take your times and feel the vibes.
Manjakan Diri Sendiri

Luangkanlah waktu untuk memanjakan diri sendiri. Lakukanlah hobi dan aktivitas yang kalian sukai. Jika kalian senang wisata kuliner, kalian bisa mencoba wisata kuliner di berbagai destinasi wisata.
Waspada terhadap Lingkungan Sekitar
Selalu waspada ketika berada di tempat umum dan usahakan jangan terpaku pada sesuatu seperti gadget, headphone, dan buku sekalipun.

velox.co.id Media Intelijen dan Dunia Militer Indonesia

Disqus Comments

Featured Post

Pejuang Kurdi Suriah Serang Pos Militer Turki di Suriah

  Pejuang Kurdi Suriah Serang Pos Militer Turki di Suriah VELOX.CO.ID - Pada 19 Juni, pasukan Kurdi di suriah menyerang pangkalan militer T...