Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PT Len Kembangkan Pusat Inovasi & Industri Radar Nasional

 

VELOX
*Foto ilustrasi: Radar Master-T TNI AU (@ Kohanudnas)

VELOX.CO.ID - Dirtekindhan Ditjen Pothan Kementerian Pertahanan RI, Laksma TNI Sri Yanto, S. T menerima paparan Direktur Teknologi PT. Len Industri (Persero), Tazar Marta Kurniawan tentang Rencana Groundbreaking Pengembangan Pusat Inovasi & Industri Radar Nasional PT. Len Industri, pada hari Selasa, 15-6-2021 di Gedung R. Suprapto Kementerian Pertahanan, Jakarta.

Kegiatan Pengembangan Pusat Inovasi & Industri Radar Nasional bertujuan untuk penguasaan teknologi di bidang Radar menuju kemandirian industri Radar Nasional, peluang pasar domestik dan regional, hingga menggerakkan perekonomian di Indonesia, dirilis IG Ditjenpothan, Selasa, 15-6-2021.

Sebagai Pembina Industri Pertahanan Nasional, Ditjen Pothan Kemhan sangat mendukung dan membuka lebar peluang untuk pasar domestik maupun regional dan meminta agar PT. Len Industri memiliki rencana dan strategi yang jelas dengan melibatkan industri lain di bawahnya dan didukung dengan kajian/feasibility study terhadap rencana itu.

PT. Len Industri (Persero) merupakan salah satu BUMN Industri Pertahanan Nasional Republik Indonesia di bidang industri elektronika yang telah mengembangkan bisnis dan produk-produk dalam bidang elektronika seperti Sistem Persinyalan Kereta Api, Pembangunan urban transport, Jaringan infrastruktur telekomunikasi Palapa Ring Paket Tengah.

PT Len juga mengerjakan: elektronika untuk pertahanan darat, laut, maupun udara, Radar, Taktikal Radio, Combat Management System (CMS) pada kapal perang, Pengembangan Radar, Pembangkit Listrik Tenaga Surya, Radar Cuaca, Stasiun Monitoring Gempa Bumi, Broadcasting (Pemancar TV dan Radio) yang telah terpasang di berbagai wilayah di Indonesia.

 ***jakartagreater***