Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Marinir Latihan Penembakan Anti Tank Guide Missile

velox
Marinir Latihan Penembakan Anti Tank Guide Missile

 

VELOX.CO.ID - Situbondo, Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir melaksanakan latihan penembakan ATGM (Anti Tank Guide Missile) pada Rabu 9-6-20221 di daerah latihan Puslatpur 5 Baluran Asembagus, Situbondo, Jawa Timur. Latihan ini untuk meningkatkan kemampuan Kru Ranpur penembak tank BMP 3F.

Latihan penembakan Anti Tank Guide Missile mempunyai tahap-tahap yang harus dikuasai oleh penembak pada Kendaraan tempur BMP 3F agar tepat sasaran, dirilis Situs Marinir TNI AL.

Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Mayor Marinir M. Isarisnawan menyampaikan bahwa penembakan Anti Tank Guide Missile merupakan penembakan yang dapat menghancurkan bungker maupun kendaraan lapis baja dan hulu ledak senjata.

Latihan penembakan Anti Tank Guide Missile yang dilaksanakan di daerah latihan Karangtekok sangat bermanfaat, karena tempat yang digunakan merupakan medan latihan yang sesungguhnya.

Danyon Tank Amfibi 2 Marinir Mayor Marinir M. Isarisnawan menegaskan, “laksanakan latihan dengan serius dan sungguh-sungguh serta ikuti prosedur yang ada agar tugas kedepan yang diberikan berjalan dengan baik.”

Selama mengikuti drill Anti Tank Guide Missile di daerah latihan Puslatpur 5 Baluran Asembagus tersebut, seluruh prajurit Yontankfib 2 Marinir tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

***jakartagreater.com***