Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Korsel Mulai Penyebaran Senjata Jamming Untuk Melumpuhkan Drone

velox
Korsel Mulai Penyebaran Senjata Jamming Untuk Melumpuhkan Drone

VELOX.CO.ID - Pihak militer Korea Selatan pada Selasa kemarin memulai operasi percontohan sistem deteksi dan jamming drone untuk merespon dengan lebih baik ancaman yang berkembang oleh kendaraan udara tak berawak kecil (mini UAV), kata badan pengadaan senjata.

Selama enam bulan ke depan, Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara akan mengoperasikan sistem radar yang mampu mendeteksi drone sekecil ukuran bola bisbol dalam jarak 8 kilometer dan melumpuhkan mereka dengan jammer ketika diidentifikasi sebagai kendaraan yang tidak sah, menurut ke Administrasi Program Akuisisi Pertahanan (DAPA).

Sistem, yang bertujuan untuk mencegah drone mendekati fasilitas militer, dikembangkan dengan teknologi dalam negeri dalam menghadapi peningkatan penggunaan drone militer di seluruh dunia, katanya.

“Kemampuan pertahanan udara kami untuk melindungi infrastruktur militer utama diharapkan dapat ditingkatkan lebih lanjut dengan bersiap menghadapi ancaman baru yang ditimbulkan oleh drone,” kata Kim Il-dong, seorang pejabat senior badan tersebut.

Sistem ini dikembangkan oleh perusahaan lokal di bawah kesepakatan 4,84 miliar won (US $ 4,3 juta) tahun lalu dan menjalani periode produksi dan inspeksi enam bulan.

Sumber: en.yna.co.kr via FP TSM