Pilot AL Rusia Terlontar dari Pesawat Su-30SM Ketika Berada Didarat

VELOX.CO.ID
Pilot AL Rusia Terlontar dari Pesawat Su-30SM Ketika Berada Didarat

 

VELOX.CO.ID - Pada tanggal 21 Mei 2021 lalu, dua pilot Penerbangan Angkatan Laut Rusia terlontar (ejected) dari pesawat tempur Su-30SM ketika pesawat itu berada didarat di lapangan udara militer Saki di Krimea. Kedua awak pesawat selamat, namun seorang teknisi darat mengalami luka bakar terkena semburan motor roket dari kursi lontar.

“Pada hari Jumat pukul 18.50. dua pilot terlontar dari pesawat Su-30SM di lapangan udara Saki di Krimea ketika sedang melakukan persiapan untuk tinggal landas. Kedua pilot selamat, namun seorang teknisi pesawat mengalami luka bakar.” kata narasumber militer

Menurut Scramble Mgazine, kedua awak pesawat selamat dengan luka ringan ketika terlontar dari pesawat Su-30SM dengan bort 37 Blue dan nomor registrasi RF-93825 yang tergabung dalam unit Penerbangan Angkatan Laut Rusia 43.OMShAP (Resimen 43).

Sejak 2012 hingga Mei 2018, Penebangan AL Rusia memperoleh 20 pesawat Su-30SM. Dikembangkan oleh JSC Sukhoi Design Bureau untuk Angkatan Udara dan Antariksa Rusia, Su-30SM merupakan turunan yang lebih canggih dari Su-30MK. Pesawat itu didesain menurut persyaratan yang singinkan AUA Rusia dan diproduksi oleh IRKUT. Pesawat Su-30SM pertama AUA Rusia melakukan penerbangan perdana pada September 2012.

Sumber: TSM Angga

velox.co.id Media Intelijen dan Dunia Militer Indonesia

Disqus Comments

Featured Post

Pejuang Kurdi Suriah Serang Pos Militer Turki di Suriah

  Pejuang Kurdi Suriah Serang Pos Militer Turki di Suriah VELOX.CO.ID - Pada 19 Juni, pasukan Kurdi di suriah menyerang pangkalan militer T...