Densus 88 Tangkap Buron Teroris Yusuf Iskandar di Sukabumi

VELOX
Densus 88 Tangkap Buron Teroris Yusuf Iskandar di Sukabumi

VELOX - JAKARTA, KOMPAS.com - Detasemen Khusus (Densus 88) Antiteror Polri menangkap seorang terduga teroris, Yusuf Iskandar alias Jerry, Kamis (6/5/2021). Yusuf ditangkap Densus 88 di Sukabumi, Jawa Barat. "Penangkapan di Desa Cimerang, Purabaya, Sukabumi," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes (Pol) Ahmad Ramadhan, Jumat (7/5/2021). 

Yusuf masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) polisi sejak awal April lalu. Penetapannya sebagai DPO berdasarkan pengembangan penangkapan sejumlah teroris di Jakarta.

Ramadhan mengatakan, Yusuf diduga ikut dalam percobaan bom di Ciampea, Bogor. Selain itu, Yusuf mengetahui pembelian remote dan aseton. "Perannya merencanakan dan membuat bom di rumah HH," ujarnya. 

Saat ini, Yusuf dibawa ke Polda Metro Jaya untuk menjalani interogasi. Sebelumnya, polisi juga sudah menangkap sejumlah buron teroris di Jakarta dan sekitarnya.


velox.co.id Media Intelijen dan Dunia Militer Indonesia

Disqus Comments

Featured Post

Pejuang Kurdi Suriah Serang Pos Militer Turki di Suriah

  Pejuang Kurdi Suriah Serang Pos Militer Turki di Suriah VELOX.CO.ID - Pada 19 Juni, pasukan Kurdi di suriah menyerang pangkalan militer T...