Amerika dan NATO Siapkan Kekuatan Di Sekitar Israel

velox.co.id
Amerika dan NATO Siapkan Kekuatan Di Sekitar Israel

 VELOX - Di tengah konflik antara Palestina dan Israel, NATO dan Amerika Serikat (AS) tampak sedang menyusun kekuatan di sekitar sekutunya itu.

Pada 16 Mei, kawanan kapal perang Prancis terkonsentrasi di selatan Siprus.

Pada 17 Mei, empat pembom strategis B-52H Angkatan Udara AS tiba di Spanyol, dan ini merupakan tambahan dari enam pembom yang sudah berbasis di Qatar.

Pada tanggal 18 Mei, tiga kapal perusak rudal dari kelompok kapal induk Angkatan Laut AS yang beroperasi di Laut Arab sedang melakukan transisi posisi, jika bukan ke Laut Mediterania, setidaknya ke bagian utara Laut Merah, lebih dekat ke Israel.

Ini kemungkinan merupakan upaya sekutu Israel untuk menjamin bahwa mereka dapat terus menjalankan operasinya di Gaza, tanpa perlu takut ancaman serangan rudal oleh Iran, atau sekutu Palestina lainnya.

Pada dasarnya, Israel kemungkinan akan melanjutkan operasinya hingga setidaknya 19 Mei, menurut Staf Umum Angkatan Bersenjatanya.

Tel Aviv mungkin berharap untuk mencapai titik di mana ia telah memberikan pukulan telak sehingga Hamas dan kelompok Palestina lainnya menghentikan tindakan mereka dan hanya siap untuk bernegosiasi dan meraka siap menerima hampir semua persyaratan yang mereka berikan.

Sementara itu, delegasi pejabat intelijen Mesir telah mengunjungi Israel pada 18 Mei, menurut media Saudi Al Arabiya, di tengah upaya internasional untuk menghentikan pertempuran yang sedang berlangsung antara militer Israel dan Hamas.

 

 

velox.co.id Media Intelijen dan Dunia Militer Indonesia

Disqus Comments

Featured Post

Pejuang Kurdi Suriah Serang Pos Militer Turki di Suriah

  Pejuang Kurdi Suriah Serang Pos Militer Turki di Suriah VELOX.CO.ID - Pada 19 Juni, pasukan Kurdi di suriah menyerang pangkalan militer T...